Contoh Surat Pengunduran Diri: Yuk Jadi Karyawan Teladan

Setiap orang membutuhkan pekerjaan guna bisa mendapatkan penghasilan. Penghasilan tersebutlah yang dijadikan amunisi untuk bisa memenuhi kebutuhan sehari – hari. Bisa menjadi karyawan yang baik adalah harapan. Namun, untuk bisa menjadi karyawan yang baik tidaklah mudah. Bahkan karena beberapa hal, kita pun menyerah dan memutuskan untuk mencari contoh surat pengunduran diri. Ya, kita memilih untuk mengundurkan diri dari perusahaan.

cosmopolitan.co.id

Agar tidak terjadi hal seperti ini, yuk cari tahu apa saja kriteria karyawan yang disukai bos.

Bisa Berkomunikasi dengan Baik

Orang yang bisa berbicara belum tentu bisa berkomunikasi dengan baik. Apalagi jika lingkupnya pekerjaan dan perusahaan. Dimana kita dituntut untuk memiliki ketrampilan komunikasi yang mumpuni. Hal ini penting adanya, mengingat setiap harinya kita harus bisa mempresentasikan ide atau gagasan yang dimiliki.

Belum lagi jika kita dipercaya mengurus proyek besar, dan kita diamanahi untuk presentasi di depan klien. Apabila kita tidak bisa menyampaikan ide dengan baik, bisa jadi klien justru ragu dengan kinerja perusahaan yang kita tempati. Wah, jangan sampai seperti ini ya.

Bisa Memotivasi Diri Sendiri

Rutinitas pekerjaan seringkali membuat kita merasa jenuh. Rasa jenuh yang tidak segera diatasi bisa membuat kita semakin malas untuk bekerja. Kinerja pun menurun. Oleh karena itu segera cari hal yang bisa merefresh pikiran sehingga semangat kembali mencuat. Tiap orang mempunyai mood booster yang berbeda satu sama lain. Jadi kenali dulu, seperti apa mood booster yang tepat untuk kita.

Bisa Bekerja Dalam Tim

Dalam sebuah perusahaan atau instansi, umumnya kita dituntut untuk bisa bekerja dalam tim. Itu artinya, kita harus siap dengan diskusi dan rapat yang panjang. Belum lagi bumbu – bumbu dalam rapat, dimana tidak semua orang memiliki pendapat yang sama dengan kita. Untuk itu, latihlah diri kita untuk tidak egois, tidak memaksakan pendapat dan bisa mendengar serta menghargai pendapat orang lain.

Demikian tadi beberapa kriteria karyawan yang disukai bos. Memang, tidak mudah untuk menjadi karyawan teladan. Apalagi jika posisi pekerjaan yang dimiliki tidak sesuai dengan kompetensi kita. Akhirnya, tak jarang dari kita yang memilih untuk berhenti bekerja. Contoh surat pengunduran diri pun dicari agar bisa menulis surat pengunduran diri dengan baik.