Cara Menghilangkan Hitam Di Selangkangan Bayi

Selangkangan hitam menjadi salah satu hal yang sering dialami banyak orang, terutama orang dewasa. Biasanya pada kasus orang dewasa disebabkan karena penggunaan pakaian dalam yang terlalu ketat, bisa juga disebabkan karena kegemukan dan terakhir juga seringkali dialami oleh mereka yang menderita diabetes.

Namun nyatanya, bukan hanya orang dewasa yang mengalami hal ini. Bahkan anak-anak dan bayi juga seringkali memiliki area selangkangan yang hitam. Berbeda dengan orang dewasa, selangkangan hitam pada bayi disebabkan karena penggunaan popok yang terlalu kecil, atau alergi yang disebabkan oleh penggunaan popok. Penyebab lainnya adalah penggunaan clodi yang kurang bersih dan jarang diganti.

Dan karena kulit bayi lebih sensitif dibandingkan orang dewasa, cara menghilangkan hitam di selangkangan pun berbeda dengan orang dewasa. Dan berikut ini penanganannya!

  • Untuk bayi, sangat disarankan anda berkonsultasi dengan dokter anak, bidan atau mereka yang memang bekerja di bidang kesehatan dan menangani masalah kesehatan anak dan bayi. Dokter akan memberikan penanganan yang sesuai untuk kulit bayi yang sensitif.
  • Cara lainnya adalah dengan menggunakan baby cream. Baby cream sendiri berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit bayi. Biasanya dioleskan setelah bayi mandi agar kulitnya tidak kering. Nah anda bisa mengoleskan sedikit baby cream pada bagian paha dalam bayi untuk mencegah sekaligus mengembalikan warna kulit bayi.
  • Hindari penggunaan popok yang tidak cocok dengan bayi, atau penggunaan popok yang terlalu sempit bagi bayi. Hal ini bukan hanya akan membuat kulit jadi hitam namun juga membuat kulit jadi lecet dan iritasi. Jika menggunakan popok, anda harus sering menggantinya. Sedangkan untuk clodi, gunakan ukuran clodi yang pas dan sedikit longgar juga pastikan clodi dalam keadaan bersih ketika digunakan.

Nah itu dia beberapa cara menghilangkan hitam di selangkangan bayi. Karena kulitnya sensitif, anda tidak bisa sembarangan menggunakan produk atau bahan apa pun. Akan lebih baik jika anda berkonsultais pada dokter bayi untuk mendapatkan penanganan yang tepat dan aman bagi bayi anda!